Daftar Blog Saya

Pengikut

About Me

Reni Finna Ast
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Komandan al-Qaidah Nabil Sahrawi Gugur di Mali



Komandan senior al-Qaeda di Maghreb Islam gugur dalam kecelakaan mobil di utara Maliungkap seorang pejabatkeamanan Aljazair, Minggu.

Nabil Sahrawiseorang warga negara Aljazair yang juga dikenal sebagai Abu Olqomaadalah seorang komandanmiliter AQIM di gurun Sahara dan wakil Abdul Hamid AbuZeidsalah seorang komandan terkemuka AQIM  di gurunSahara.

Abu Zeid diyakini oleh banyak pakar keamanan telahmemerintahkan pembunuhan dua warga asing Perancis yangdiculik oleh kelompoknyaPrancis Michel Germaneau danpembalap Inggris Edwin Dyer.

"Nabil Sahrawi meninggal dalam kecelakaan mobil di kotaGaoMali utara," kata pejabat Aljazairyang menolak disebutkan namanyakepada Reuters. Berita ini sangat mengejutkan dikalangan pejuang yang ada di Mali dan Magrib.
Situasi di Mali semakin genting bersamaan dengan jatuhnya Mali Utara kepada pejuang Islam, dan mereka mendirikan Imarah (daulah), dan memisahkan diri dari pemerintah pusat di Mali. Sementara itu, pemerintah Mali akan meminta dukungan kekuatan militer Uni Afrika. Ini akan semakin rumit, konflik yang terjadi antara pemerintah Mali dengan pejuang Islam  di kawasan itu. af/aby

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar