Daftar Blog Saya

Pengikut

About Me

Reni Finna Ast
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Hantu-hantu di Tower of London



Gadis Ngobrol

Tower of London yang didirikan pada tahun 1078 ini merupakan salah satu bangunan bersejarah di Inggris. Sejak awal berdiri menara ini memiliki banyak fungsi, mulai dari tempat tinggal keluarga kerajaan, benteng pertahanan hingga penjara. Nah, ketika berfungsi sebagai penjara, banyak orang yang dieksekusi di menara ini. Kabarnya, hantu para korban eksekusi ini masih sering berkeliaran di sekitar Tower of London ini. 

Hantu Dua Pangeran
Hantu yang paling sering terdengar namanya adalah hantu kedua pangeran Inggris, yaitu Edward V dan Richard, Duke of York. Kedua pangeran ini adalah putra Raja Inggris, Edward IV yang berkuasa di abad ke 14. Ketika Ayah mereka meninggal di tahun 1483, Edward V yang baru berusia 13 tahun dan Richard yang berusia 10 tahun ditawan oleh paman mereka di Tower of London.

Setelah masuk ke menara ini, nasib kedua pangeran ini nggak ketahuan. Banyak yang mengatakan kalau mereka dibunuh oleh sang paman yang ingin naik tahta menjadi Raja Inggris. Tapi yang jelas, hantu mereka sering muncul di sekitar menara hingga sekarang. Ada beberapa saksi mata yang melihat dua sosok anak kecil sedang berpelukan sambil menangis di sudut dinding. Ada juga yang sering mendengar suara tawa anak laki-laki seperti sedang bermain di sepanjang lorong menara.

Hantu Dua Istri Raja
King Henry VIII, raja Inggris yang berkuasa pada tahun 1530-an konon kabarnya sering gonta-ganti istri. Tragisnya, dua dari keenam istrinya ini tewas akibat hukuman penggal yang diperintahkan sendiri oleh sang raja. Istri kedua King Henry VIII, Anne Boleyn dihukum penggal karena alasan selingkuh. Hantu Anne Boleyn sering terlihat berjalan-jalan sambil membawa kepalanya di sekitar menara. Dia juga sering terlihat memandangi kuburannya yang terletak di dekat altar doa Tower of London.

Istri keenamnya, Catherine Howard pun mengalami hal yang sama. King Henry VIII memenjarakan istrinya ini atas tuduhan perselingkuhan dan menjatuhi hukuman penggal. Kabarnya, ketika akan dipenggal, Catherine sempat berusaha kabur dan berteriak-teriak minta tolong. Hingga kini, hantu Catherine sering menampakkan diri sambil berteriak memohon pertolongan. Legita – Foto: Istimewa 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar