Daftar Blog Saya

Pengikut

About Me

Reni Finna Ast
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Wisata ke Pemakaman



Biasanya kita akan merasa nggak nyaman dan malas berlama-lama saat berada di pemakaman. Maklum, area ini memang seringkali menyimpan banyak misteri, sih. Tapi ternyata ada beberapa makam di dunia yang dikunjungi bukan hanya saat ada kematian, tapi jadi tujuan wisatawan, lho. 

Kalau kamu sedang mencari tujuan wisata yang sedikit aneh dan berani menerima tantangan, coba deh datang ke beberapa makam ini.

La Recoleta Cemetery, Buenos Aires, Argentina
Meskipun pemakaman, tapi tempat ini masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Buenos Aires. Di sini berbaring jasad tokoh-tokoh beken Argentina, baik dari dunia politik, sastrawan, maupun selebriti. Salah satu yang paling beken adalah Eva Peron. Uniknya, pemakaman ini didesain mirip seperti sebuah kota, lengkap dengan jalan kecil yang menghubungkan rumah-rumah yang berisi makam.








Forest Lawn Memorial Parks, Los Angeles, Amerika Serikat

Di sinilah jasad seleb-seleb beken, seperti Michael Jackson, Elizabeth Taylor, Nat King Cole, dan Walt Disney dimakamkan. Jika dilihat sekilas, pemakaman ini lebih terlihat seperti taman bermain, lengkap dengan berbagai karya seni dan ukiran dari Michelangelo, air mancur, dan berbagai toko bunga.










Merry Cemetry, Sapanta, Romania

Masuk ke dalam pemakaman ini serasa melihat karya seni di Pasar Seni, Ancol. Hehehe...Karena semua nisan di makam ini terbuat dari ukiran kayu berwarna-warni, dilengkapi dengan foto dan kisah hidup jasad yang terbaring di dalamnya. Dengan membaca kisah hidup itu, kita bisa mengerti sejarah tentang keluarga, pekerjaan, atau apa pun menyangkut hidupnya. Dea - Foto: Istimewa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar