Daftar Blog Saya

Pengikut

About Me

Reni Finna Ast
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Osama disemangati oleh Musim Semi Arab


Bin Laden menganggap Musim Semi Arab sebagai perkembangan positif dalam upayanya untuk menciptakan negara Islam global. Dia telah lama ingin menggulingkan kerajaan Saudi dan pemerintah-pemerintah Timur Tengah lainnya, dan mendirikan sebuah negara Islam menurut hukum Syariah. Namun demikian, dia tidak berbesar hati akan kemungkinan naiknya kelompok-kelompok seperti Persaudaraan Muslim di Mesir, yang dianggapnya terlalu moderat untuk mencapai perubahan radikal. Malahan, bin Laden tidak menganggap politik tradisional berguna.
“Sejalan dengan pendirian tradisional al-Qaeda, bin Laden meremehkan Persaudaraan Muslim [dan kelompok-kelompok Islamis serupa], menuduh mereka mengejar 'pemecahan yang tanggung'," demikian menurut laporan itu. "Menurutnya, hal ini berarti bahwa meskipun mereka mengibarkan spanduk Islam dalam wacana politik, mereka menyimpang dari ajarannya pada saat mereka mengejar tujuan lewat proses pemilu."
Sebaliknya, bin Laden melihat revolusi di Timur Tengah sebagai suatu kesempatan untuk memulai "menghasut rakyat yang belum berevolusi dan mendesak mereka untuk memberontak terhadap para pemimpin."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar