Daftar Blog Saya

Pengikut

About Me

Reni Finna Ast
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Osama menganggap para rekan tidak becus

Laporan itu mengatakan, bin Laden kesal akan apa yang dilihatnya sebagai ketidakcakapan di antara para pemimpin "rekan-rekan" al-Qaeda di Irak, Pakistan dan Yaman, dan dia menolak memberikan nama resmi al-Qaeda kepada kelompok-kelompok itu. Dokumen menunjukkan bahwa bin Laden tidak terkesan oleh "ketumpulan politik mereka untuk memenangkan dukungan rakyat, kampanye media mereka dan perencanaan buruk operasi mereka yang mengakibatkan kematian ribuan umat Muslim yang tidak seharusnya terjadi."
“Dalam pelaksanaannya, para rekan itu tidak meminta pendapat bin Laden atau tidak siap mengikuti perintahnya," menurut laporan itu. "Karena itu, bayangan 'AQC' [Pusat al-Qaeda] sebagai organisasi yang mengendalikan 'rekan-rekan' regional merupakan konsep pihak luar daripada keadaan pihak dalam yang kenyataannya berantakan.
“Jauh dari memegang kendali sisi pelaksanaan kelompok-kelompok regional jihad, nada beberapa surat yang ditulis bin Laden menjelaskan bahwa dia bahkan sulit melaksanakan pengaruh kecil terhadap mereka," tambah laporan tersebut.
Sementara banyak pihak pengamat luar mungkin berpikir bahwa tujuan bin Laden terhadap Amerika Serikat setidaknya searah dengan tujuan Iran, dokumen mengungkapkan ketidakpercayaan mendalam antara pemerintah Iran dan kepemimpinan al-Qaeda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar