Daftar Blog Saya

Pengikut

About Me

Reni Finna Ast
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Potongan tubuh harimau beku di antara tangkapan satwa liar kepolisian Thailand

BANGKOK, Thailand - Polisi, Rabu (16 Mei), menemukan potongan tubuh beku beberapa harimau dan kucing besar lainnya yang akan dikirim kepada pembeli di Vietnam dan China dalam razia di sebuah rumah di pinggiran kota Bangkok, AFP melaporkan.
Dua pria, satu warga Thailand dan satu Vietnam, ditangkap setelah polisi menemukan sebuah lemari pembeku yang berisi potongan tubuh dari setidaknya tiga harimau, satu macan kumbang dan satu kucing liar.
"Dari interogasi awal kami, mereka mengatakan bahwa mereka berencana mengirim potongan hewan itu kepada pembeli Vietnam yang sedang menunggu di Laos, tetapi tujuan akhirnya adalah Vietnam dan China," kata Kolonel Polisi Apichart Sirisith, Wakil Komandan Penanggulangan Kejahatan.
Kedua tersangka menghadapi hukuman penjara 10 tahun jika terbukti bersalah atas tuduhan yang terkait dengan kepemilikan ilegal satwa liar.
Thailand, yang merupakan pusat penyelundupan internasional, adalah salah satu dari hanya 13 negara yang menjadi tempat populasi harimau. Di seluruh dunia, jumlah harimau diperkirakan telah menurun menjadi hanya 3.200 dari sekitar 100.000 pada abad yang lalu.
Pada bulan Maret, pemerintah Thailand menyita lebih dari 200 hewan hidup, termasuk harimau dan singa di antara spesies langka lainnya, dalam razia terhadap pemasok satwa liar ilegal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar